Sunday, May 30, 2010

30 MEI 2010 : menit 55, PSM 1, PERSIB 0

Sampai dengan menit ke 55 ( tentu saja pada babak II) skor masih 1 - 0 untuk keunggulan Kesebelasan PSM. Persib yang mengenakan kostum putih-putih, masih berupaya mengejar ketinggalannya untuk menyamakan skor bahkan kemudian mengungguli lawannya. Banyak yang protes mengapa kok beritanya terbalik? Saya katakan ini yang benar. Persib adalah singkatan dari Persatuan Sepakbola Indonesia Bravomakassar. sedangkan PSM, yang mengenakan kostum biru-biru, adalah Persatuan Sepakbola Maungbandung.
Dalam pertandingan ini PSM menurunkan pemain termuda yaitu Cucu Hidayat. Kakek Hidayat sendiri hanya jadi suporter saja. Demikian sekilas info.

Selanjutnya, setelah wasit, kata komentator ANTV, meniup peluit panjang, skor menjadi 2 - 0 untuk Persatuan Sepakbola Maungbandung (PSM). Komentar terpenting dari kejadian ini adalah tentang perkataan komentator yang menyebut wasit telah meniup peluit panjang berbuntut kepada masalah hukum.
Komentator ANTV dituduh telah melakukan kebohongan publik. Kenyataan yang senyata-nyatanya, setelah melihat rekaman ulang dalam slow motion, wasit tidak meniup peluit panjang. Peluit yang digunakan termasuk pada kategori peluit pendek. Yang benar adalah wasit telah meniup peluit pendek dengan bunyi peluit yang panjaaaangngng ... dan melengking memekakkan telinga para pemain bola. Demikan duakilas info.

No comments:

Post a Comment